Blog Creative Flu Freelancer

Flu Freelancer

Di saat Indonesia sedang ramai-ramainya di serang oleh swine flu atau flu babi, ternyata ada serangan flu lainnya. Saya menyebutnya flu freelancer. Apakah penyakit ini berbahaya? Tentu saja! Mungkin efeknya tidak terlihat dalam waktu dekat, tapi bisa kita lihat akibat dari flu freelancer dalam beberapa bulan.

Gejala-gejalanya antara lain :

  1. Menatap layar laptop bisa lebih dari 12 jam dalam 1 hari.
  2. Enggan mengangkat pantat dari kursi kerja.
  3. Selalu merasa tanggung apabila sudah jam nya untuk mandi, sehingga tanpa sadar sudah tengah malam.
  4. Bekerja dengan memperhatikan waktu, namun tidak memperhatikan jam makan, jam tidur, dan juga jam istirahat. Fokus ada pada jam deadline.
  5. Perut menjadi gendut dalam beberapa bulan, karena kerjanya hanya duduk dan makan.
  6. Malas untuk berolahraga karena sering begadang. Gak mungkin bisa bangun dan menghirup embun pagi.
  7. Kulit makin putih karena jarang keluar di siang hari, udah ga akrab dengan matahari, lebih akrab dengan drakula mungkin.
  8. Ga perlu menggunakan kacamata hitam lagi, karena mata udah seperti panda.
  9. Susah membedakan antara freelancer dengan orang yang habis digebukin massa, karena matanya sama-sama lebam.
  10. Lupa waktu hingga kadang terbangun dengan kondisi ling lung, tadi abis tidur siang atau tidur malam ya?
  11. Tidak mengikuti perkembangan jaman di televisi, saya pernah terkejut ketika membuka televisi, "oh sinetron masih ada ya? kirain dah punah dari berapa tahun lalu..."
  12. Hampir ga kenal lagi dengan televisi dan komik. Hiburan satu-satunya adalah teriak-teriak di wall facebook, plurk, atau twitter.


Bagaimana cara mengobatinya?

  1. Sadarilah bahwa anda terkena flu freelancer, akuilah bahwa anda bermasalah.
  2. Beristirahatlah secukupnya, terutama istirahatkan mata anda, jangan terlalu lama bertatapan wajah dengan monitor.
  3. Banyak-banyaklah berolahraga terutama lari pagi, mana tau ternyata anda lebih bermasa depan menjadi atlet olimpiade lari marathon dari pada bekerja freelance.
  4. Makanlah makanan yang berserat, seperti sikat gigi, karung goni, dan semacamnya.
  5. Kurangi porsi makan 5x sehari, kembalilah pada pola hidup sehat 4 sehat 5 sempurna. Tinggalkanlah pola makan 4 sehat 15 jajanan sempurna.
  6. Selalu perhatikan jam kerja anda, terutama jam mandi, istirahat, tidur, nonton tv, bercanda dengan anjing piaraan, kucing, cicak di dinding, dan ikan di akuarium.

 

Hargailah diri anda, dengan demikian anda bisa lebih menghargai orang lain.

Selamat mencoba!


blog comments powered by Disqus

Blog

blog image

Firefox Quantum, Download dan Rasakan Kecepatannya!

Mozilla baru saja meluncurkan Firefox Quantum, browser Firefox yang menggunakan engine baru. Mozilla juga menyajikan konsep design UI yang baru yang disebut sebagai Photon. Anda tidak percaya? Silahkan coba Download Firefox Quantum dan rasakan perbedaannya!

Read more

blog image

eCommerce vs Marketplace

Sebagai salah satu pelaku industri, saya hendak melakukan riset secara langsung, bagaimana rasanya dan bagaimana perbedaan antara berjualan lewat website online store sendiri atau ecommerce, dibandingkan dengan menggunakan marketplace yang sudah begitu banyak bertebaran saat ini. Oleh karena itu sejak setahun terakhir, saya mencoba melakukan kegiatan jual beli

Read more

blog image

Sunset For Retail Business

Hari ini, 30 Juni 2017, adalah hari terakhir bagi salah satu raksasa bisnis retail 7-Eleven di Indonesia. Saya sudah sempat menyimak paparan beberapa pengamat, terutama pak Rhenald Kasali di CNN Indonesia. Saya setuju ada faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi tutupnya bisnis 7-eleven di Indonesia. Tapi saya tidak tertarik untuk

Read more

blog image

How to Build a Successful Business

Someone just emailed me, asking about my successful freelance career. Well, i know that i'm still far from success in build my own web design company. But if talking about success with my freelance career as web designer, i think it's a target that i already achieved few

Read more

blog image

Marvel App, Aplikasi Untuk Membuat Prototype Tanpa Coding

Beberapa waktu lalu saya diperkenalkan dengan sebuah aplikasi yang ternyata sesuai dengan yang selama ini saya cari dan belum ketemu. Aplikasi yang cocok untuk kalian yang punya bakat design, namun lemah di coding, seperti saya. Marvel App bisa membantu membuat...

Read more