Blog Creative Aplikasi Mobile Android dan iOS Bermanfaat Untuk Meningkatkan Produktifitas Perusahaan Anda

Aplikasi Mobile Android dan iOS Bermanfaat Untuk Meningkatkan Produktifitas Perusahaan Anda

Mulai Desember 2016, kami PT Yopdesign Creative Indonesia, menawarkan jasa iOS dan Android App Development. Mungkin ini memang terasa agak terlambat, mengingat sudah begitu lamanya penggunaan teknologi smartphone dengan aplikasi mobilenya, menjadi sangat mainstream, tidak hanya di kalangan anak muda, namun juga di kalangan pekerja profesional di berbagai perusahaan di dunia. Meskipun aplikasi mobile yang banyak populer di Indonesia banyak yang seputar mendukung bisnis startup, namun perlahan mulai banyak perusahaan yang mempertimbangkan untuk membangun aplikasi mobile untuk meningkatkan produktifitas perusahaannya. Aplikasi mobile semacam ini biasanya digunakan oleh internal perusahaan, yang berguna untuk saling berbagi informasi yang mendasar ataupun juga yang penting, antar sesama karyawan di dalam satu perusahaan.

Seperti apa contoh penggunaan aplikasi mobile dalam lingkungan kerja internal sebuah perusahaan, yang mungkin juga bisa diaplikasikan ke perusahaan anda?

1. Group Announcement

Dengan fitur notifikasi pada aplikasi mobile, kita bisa membuat group announcement untuk setiap karyawan yang mungkin dibagi juga dalam beberapa kelas berbeda. Sehingga informasi yang dikirimkan bisa berbeda tergantung pada jenis kelas atau group nya.

2. Jadwal Cuti

Karyawan bisa dengan mudah memantau jadwal cuti nya dari aplikasi mobile.

3. Report

Bisa dibuat form report yang bisa dengan mudah digunakan oleh setiap karyawan dalam mengirimkan report lewat aplikasi mobile.

4. Target Statistic

Membuat data statistik terkait target dari para karyawan dalam divisi yang berbeda.

5. Internal News

Kolom berita yang bersifat internal untuk diketahui oleh karyawan di internal perusahaan saja. Dengan adanya fitur semacam internal news, maka bisa dengan mudah membagikan informasi penting sekaligus langsung ke semua karyawan di perusahaan anda.

 

Di atas adalah beberapa contoh penggunaan aplikasi mobile untuk meningkatkan produktifitas perusahaan anda. Anda ada ide lainnya? Mohon tambahkan di kolom komentar di bawah! Atau anda tertarik untuk membangun aplikasi mobile untuk perusahaan anda? Segera hubungi kami! :D


blog comments powered by Disqus