Blog Mozilla Website, mengangkat image perusahaan atau malah sebaliknya?

Website, mengangkat image perusahaan atau malah sebaliknya?

Apabila memperhatikan perkembangan website dewasa ini, semua berkembang dengan sangat cepat. Website yang beberapa tahun lalu masih populer dengan huruf2 yang mungkin hanya dengan Times New Roman dan banner yang berkedip-kedip. Sekarang bisa dibilang "sudah gak jaman" lagi menampilkan website dengan cara seperti itu. Karena justru akan membuat website terlihat "norak". Dan tentunya itu bisa menjungkir balikkan fungsi website yang awalnya untuk mengangkat image perusahaan menjadi profesional, justru malah dinilai orang sebagai perusahaan yang norak. Masih banyak website company yang belum menggunakan system web 2.0 yang terbaru. Masih konservatif dengan gaya lama. Entah apakah karena pengembangnya terlalu sibuk atau malah tidak peduli. Padahal penting bagi satu perusahaan untuk memiliki website yang mengangkat image, dan bukan malah sebaliknya, menjatuhkan image perusahaan.


Mengapa anda harus memiliki website? Dewasa ini internet sudah menjadi salah satu aspek terpenting dalam dunia media komunikasi. Tercatat lebih banyak orang yang menghabiskan waktunya duduk di depan komputer yang terhubung dengan akses internet, daripada mereka yang duduk mencari informasi dari membaca koran ataupun menonton berita di televisi. Karena internet menyediakan akses berita yang selalu terupdate begitu cepat dan lengkap. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa internet pun telah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup yang tidak terelakkan.

Apakah perusahaan anda telah memiliki website? Ya. Namun apakah website perusahaan anda sudah berfungsi dengan sebagaimana mestinya? Apakah sudah mewakili image dari perusahaan anda dari sisi visual maupun content? Apakah website anda mengangkat image perusahaan anda? Atau justru malah sebaliknya? Website anda menjatuhkan image perusahaan anda? Bisa saja. Hal-hal inilah yang selalu saya tekankan pada setiap project saya. Membuat website yang mengangkat image perusahaan terutama sebagai media promosi dan perkenalan kepada setiap orang yang berkunjung adalah satu hal yang penting dalam pembuatan website company profile.

Diprediksikan setiap tahunnya pengguna internet di Indonesia meningkat tajam. Ini sangat masuk akal mengingat era globalisasi yang sudah mulai berjalan. Website adalah salah satu alat penunjang, sebagai media informasi dan promosi di internet. Sekarang ini website bukan lagi menjadi “barang mewah” untuk perusahaan, organisasi, maupun pribadi. Tetapi sudah merupakan keharusan bagi mereka yang siap untuk Go Public, siap untuk memulai perluasan dan pengembangan usaha apapun bidangnya. Website, juga sebagai simbol kredibilitas dan prestige yang menunjukkan bahwa bidang yang anda pimpin selangkah lebih maju dari kompetitor anda dan lebih siap dalam menghadapi pasar global.

Dengan memiliki website maka semua orang, semua pihak, dan semua komponen dari seluruh penjuru Indonesia dan dunia dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai perusahaan/instansi atau apapun yang sekarang anda pimpin, atau dengan mudah menghubungi anda bilamana ingin melakukan bisnis lebih jauh.

 


blog comments powered by Disqus

Blog

blog image

Firefox Quantum, Download dan Rasakan Kecepatannya!

Mozilla baru saja meluncurkan Firefox Quantum, browser Firefox yang menggunakan engine baru. Mozilla juga menyajikan konsep design UI yang baru yang disebut sebagai Photon. Anda tidak percaya? Silahkan coba Download Firefox Quantum dan rasakan perbedaannya!

Read more

blog image

eCommerce vs Marketplace

Sebagai salah satu pelaku industri, saya hendak melakukan riset secara langsung, bagaimana rasanya dan bagaimana perbedaan antara berjualan lewat website online store sendiri atau ecommerce, dibandingkan dengan menggunakan marketplace yang sudah begitu banyak bertebaran saat ini. Oleh karena itu sejak setahun terakhir, saya mencoba melakukan kegiatan jual beli

Read more

blog image

Sunset For Retail Business

Hari ini, 30 Juni 2017, adalah hari terakhir bagi salah satu raksasa bisnis retail 7-Eleven di Indonesia. Saya sudah sempat menyimak paparan beberapa pengamat, terutama pak Rhenald Kasali di CNN Indonesia. Saya setuju ada faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi tutupnya bisnis 7-eleven di Indonesia. Tapi saya tidak tertarik untuk

Read more

blog image

How to Build a Successful Business

Someone just emailed me, asking about my successful freelance career. Well, i know that i'm still far from success in build my own web design company. But if talking about success with my freelance career as web designer, i think it's a target that i already achieved few

Read more

blog image

Marvel App, Aplikasi Untuk Membuat Prototype Tanpa Coding

Beberapa waktu lalu saya diperkenalkan dengan sebuah aplikasi yang ternyata sesuai dengan yang selama ini saya cari dan belum ketemu. Aplikasi yang cocok untuk kalian yang punya bakat design, namun lemah di coding, seperti saya. Marvel App bisa membantu membuat...

Read more

Hello!

Yofie Setiawan

My name is Yofie, I manage a solid team of web designers and web developers based in Jakarta, Indonesia. We are experts in building websites with Joomla CMS and are able to build websites using Responsive Web Design technology. If you are interested in hiring us for a project, Contact Us!

Contact Us

PT. Yopdesign Creative Indonesia
Gedung Tifa, Annex Suite
Jl. Kuningan Barat I No.26
Mampang Prapatan - Jakarta 12710

+62 859 5959 8224
[email protected]