Blog Mozilla Website, mengangkat image perusahaan atau malah sebaliknya?

Website, mengangkat image perusahaan atau malah sebaliknya?

Apabila memperhatikan perkembangan website dewasa ini, semua berkembang dengan sangat cepat. Website yang beberapa tahun lalu masih populer dengan huruf2 yang mungkin hanya dengan Times New Roman dan banner yang berkedip-kedip. Sekarang bisa dibilang "sudah gak jaman" lagi menampilkan website dengan cara seperti itu. Karena justru akan membuat website terlihat "norak". Dan tentunya itu bisa menjungkir balikkan fungsi website yang awalnya untuk mengangkat image perusahaan menjadi profesional, justru malah dinilai orang sebagai perusahaan yang norak. Masih banyak website company yang belum menggunakan system web 2.0 yang terbaru. Masih konservatif dengan gaya lama. Entah apakah karena pengembangnya terlalu sibuk atau malah tidak peduli. Padahal penting bagi satu perusahaan untuk memiliki website yang mengangkat image, dan bukan malah sebaliknya, menjatuhkan image perusahaan.


Mengapa anda harus memiliki website? Dewasa ini internet sudah menjadi salah satu aspek terpenting dalam dunia media komunikasi. Tercatat lebih banyak orang yang menghabiskan waktunya duduk di depan komputer yang terhubung dengan akses internet, daripada mereka yang duduk mencari informasi dari membaca koran ataupun menonton berita di televisi. Karena internet menyediakan akses berita yang selalu terupdate begitu cepat dan lengkap. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa internet pun telah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup yang tidak terelakkan.

Apakah perusahaan anda telah memiliki website? Ya. Namun apakah website perusahaan anda sudah berfungsi dengan sebagaimana mestinya? Apakah sudah mewakili image dari perusahaan anda dari sisi visual maupun content? Apakah website anda mengangkat image perusahaan anda? Atau justru malah sebaliknya? Website anda menjatuhkan image perusahaan anda? Bisa saja. Hal-hal inilah yang selalu saya tekankan pada setiap project saya. Membuat website yang mengangkat image perusahaan terutama sebagai media promosi dan perkenalan kepada setiap orang yang berkunjung adalah satu hal yang penting dalam pembuatan website company profile.

Diprediksikan setiap tahunnya pengguna internet di Indonesia meningkat tajam. Ini sangat masuk akal mengingat era globalisasi yang sudah mulai berjalan. Website adalah salah satu alat penunjang, sebagai media informasi dan promosi di internet. Sekarang ini website bukan lagi menjadi “barang mewah” untuk perusahaan, organisasi, maupun pribadi. Tetapi sudah merupakan keharusan bagi mereka yang siap untuk Go Public, siap untuk memulai perluasan dan pengembangan usaha apapun bidangnya. Website, juga sebagai simbol kredibilitas dan prestige yang menunjukkan bahwa bidang yang anda pimpin selangkah lebih maju dari kompetitor anda dan lebih siap dalam menghadapi pasar global.

Dengan memiliki website maka semua orang, semua pihak, dan semua komponen dari seluruh penjuru Indonesia dan dunia dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai perusahaan/instansi atau apapun yang sekarang anda pimpin, atau dengan mudah menghubungi anda bilamana ingin melakukan bisnis lebih jauh.

 


blog comments powered by Disqus