Blog Mozilla cin(T)a, God is a Director

cin(T)a, God is a Director

Satu lagi film hasil karya anak bangsa, cin(T)a, kira-kira begitulah cara penulisannya. Saya cukup beruntung bisa hadir di Premierre film ini dan membawa pulang sekantung Goody Bag. Dan saya kira ini adalah salah satu film drama Indonesia yang cukup berhasil. Dulu saat film ini telah rilis justru pertama kali nya bukan di negeri kita sendiri. Beberapa bulan lalu saya cukup tertarik melihat konsep cerita yang disajikan pada trailer filmnya. Dan langsung saja saya upload trailer film ini di Facebook saya supaya bisa ditunggu-tunggu juga film ini oleh teman-teman saya lainnya. Ternyata cukup banyak respon baik yang mengatakan bahwa film ini bagus dan menanyakan kapan akan rilis di Indonesia. Tentu saja saya tidak tahu kapan film ini akan dirilis, karena saya tidak terlibat dalam pembuatan film itu sendiri haha...

Tapi tanpa disangka-sangka, saya justru bisa nyasar dan hadir di Premierre cin(T)a di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta. Di sana juga hadir para Crew dan aktor nya sendiri yaitu Sunny Soon, sementara Saira Jihan dan Sammaria Simanjuntak sedang berada di Melbourne, Australia. Sebuah pemandangan aneh melihat sang aktor justru lebih sibuk foto sana sini, sungguh tidak seperti artis lainnya. Malah saya sempat tidak mengenali kalau ternyata si tukang foto ini adalah aktor film cin(t)a sendiri. Dan ternyata Sunny Soon, aktor dari film cin(T)a - God is a Director, adalah mahasiswa DKV lulusan Binus.

Sementara filmnya sendiri menurut saya cukup bagus, punya banyak pesan yang kalau boleh saya katakan cukup "menyentil". Tapi yang disentil itu adalah nurani kita sendiri. Meskipun sentilannya bisa menuju banyak macam pihak, tapi pada umumnya mau menyampaikan bagaimana sebetulnya situasi yang dialami mereka (pasangan) yang berbeda agama. Dan film ini sendiri akan membawa kita bertanya-tanya dan menjadikan alur cerita film ini sebagai cermin dari hidup kita sendiri. Tapi sedikit aneh ya kalau menilik judul filmnya, mungkin kita akan berpikir bahwa tema film ini adalah hubungan beda suku, bukan beda agama.

Sukses besar untuk Sembilan Matahari Film, yang bisa dibilang masih cukup baru menggarap dunia perfilman. Namun pada kesempatan pertamanya ini bisa mendapatkan apresiasi cukup besar tidak hanya di tanah air, tetapi juga hampir di beberapa negara lainnya. Untuk para pengguna Facebook, bisa mengunjungi profile mereka di sini.

Yang mau nonton udah ada di beberapa Blitz di Jakarta, hari ini pun masih tayang di Blitz Megaplex Grand Indonesia. Kalau ga salah Sunny Soon masih ngetem di TKP... Jadi photographer keliling, hehe peace bro...

 

{morfeo 17}

 


blog comments powered by Disqus

Hello!

Yofie Setiawan

My name is Yofie, I manage a solid team of web designers and web developers based in Jakarta, Indonesia. We are experts in building websites with Joomla CMS and are able to build websites using Responsive Web Design technology. If you are interested in hiring us for a project, Contact Us!