Blog Mozilla Email Yang Tidak Layak Dibaca

Email Yang Tidak Layak Dibaca

Bukan berita baru bahwa kadang email kita menerima pesan yang datang entah darimana, dan seringkali berbahasa inggris. Yang isi pesannya biasanya mengutarakan tentang uang, bla bla bla... Intinya membuat kita tergiur dengan uang dalam jumlah besar dan mencoba menghubungi si pengirim email dengan membalas pesannya atau menelepon nomor yang tercantum di email. Saya cukup sering menerima email semacam ini. Dan untuk saya email-email semacam ini masuk dalam kategori spa m, bahkan mungkin bisa dibilang sebagai kriminal. Walaupun saya tidak tahu pasti apakah isi pesan dari pengirim email adalah benar atau salah, namun yang pasti si pengirim tidak punya alasan mengirimkan email dengan isi yang aneh dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan saya.

Dulu saya sering melihat orang-orang berkulit hitam (negro) di daerah Binus. Beberapa dari mereka cukup sering datang ke warnet, dan aktifitas online yang mereka lakukan adalah mengirimkan spamming email seperti yang saya maksud. Setidaknya seperti itulah laporan yang saya terima dari salah seorang pemilik warnet yang tidak perlu saya sebutkan namanya. Untuk kalian yang belum pernah menerima spa ming email, kalian cukup beruntung. Tapi mungkin kalian penasaran bagaimana isi dari email yang saya maksud sebagai spam?

 

============================================================

Dengan Hormat,

Nama saya Ria Citra saya dari Indonesia tetapi menikah dengan Bapak Edmond Wilson seorang Insinyur dari Inggris. Saya menikah dengan Bapak Edmond Wilson pada 10 Oktober 2001 dimana dia bekerja sebagai karyawan kontrak di Subsea, minyak & gas, bahan baker,pengeboran,saluran pipa di singapura pada tahun 2001 sampai kontraknya selesai pada tahun 2004 & kami tinggal bersama dinegaranya di Inggris sebagai suami istri bersama satu-satunya anak perempuan kami, pada 26 April 2008 suami saya Bapak Edmond Wilson,anak perempuan saya dan saya baru kembali dari pantai dimana mobil kami mengalami pecah ban & menabrak pilar sehingga kemudi setir melukai dada suami saya dia meniggal sebelum sampai ke rumah sakit,Tuhan melindungi saya & anak perempuan saya.

Setelah suami saya dimakamkan pada 10 Juli 2008 keluarganya datang dengan masalah-masalah mengenai properti suami saya., mereka semua mengklaim bahwa saya tidak menikah dengan Bapak Edwond Wilson secara resmi, selain itu saya harus menyerahkan semua rumah  properti kepada mereka termasuk informasi rekening bank. Sejak Agustus kami pergi ke pengadilan untuk menyelesaikan masalah ini bersama pengacara suami saya yang membantu saya mengatasi masalah ini. Sejak itu tidak ada sesuatu pun yang didapat.

Suami saya memiliki sejumlah uang sebesar $4,600,000 US dollars yang disimpannya INTERNATIONAL SECURITY NATIONAL RESILIENCE LONDON (ISNR) Reed MIDEM Walmar House 296 Regent Street London W1B 3AB UK . England United Kingdom as family treasure . Sebelum suami saya meninggal tidak satu pun keluarganya mengetahui hal ini, hanya saya & pangacara kami yang tahu bahwa suami saya memiliki sejumlah uang pada perusahaan keamanan INTERNATIONAL SECURITY NATIONAL RESILIENCE LONDON saya.

Saya memutuskan untuk menyerahkan semua rumah property kepada keluarga suami saya dan mengambil uangnya dan kembali ke Negara saya di Indonesia bersama anak perempuan saya untuk memulai hidup baru. Berkenaan dengan penelitian saya mengenai uang pada perusahaan keamanan  suami saya ternyata tanpa ada ahli waris. Inilah yang menjadi alasan saya untuk mencari orang yang dapat dipercaya untuk  membantu sebagai ahli waris dari almarhum suami saya Bapak Edmond Wilson dan mendapatkan kotak yang ada pada perusahaan keamanan. Dari awal saya sampaikan bahwa transaksi ini 100% bebas & tidak beresiko.

Saya  akan memberikan semua informasi penting yang diperlukan untuk mengklaim uang ini,saya berharap pada Tuhan Anda tidak akan mengecewakan saya baik sekarang dan masa yang akan datang.

SAYA MENGHUBUNGI ANDA  BAHWA ANDA TIDAK AKAN SEKALIPUN MENGECEWAKAN SAYA DENGAN MENGAMBIL UANG TERSEBUT UNTUK MENJADI MILIK ANDA. SAYA AKAN MEMBERIKAN SEMUA INFORMASI YANG DIPERLUKAN UNTUK MENGKLAIM UANG INI. TOLONG JAGA INI SEBAGAI KEPERCAYAAN YANG DIBERIKAN KEPADA ANDA.

Notice:

Bila Anda memang berniat mempercayai saya dan membantu saya mohon kontak saya:RIACITRA**[at]HOTMAIL.COM Dan bila anda menganggap bahwa anda tidak mempercayai saya dan tidak memiliki kapasitas membantu, Silakan hapus saja e-mail ini.

Salam Kenal,

Ria Citra

============================================================

 

Kok bisa sih saya menjadi salah satu korban spa ming email? Biasanya para pelaku menggunakan bot yang bisa melacak setiap alamat yang dikategorikan sebagai alamat email pada internet. Jadi salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan memberikan informasi alamat email dengan mengetik seperti yofie[at]yopdesign.com. Cara ini cukup banyak digunakan. Dari cerita pendek di atas, saya jadi berpikir, si pengirim email mengutip cerita dari novel mana ya?


blog comments powered by Disqus

Hello!

Yofie Setiawan

My name is Yofie, I manage a solid team of web designers and web developers based in Jakarta, Indonesia. We are experts in building websites with Joomla CMS and are able to build websites using Responsive Web Design technology. If you are interested in hiring us for a project, Contact Us!