Blog Mozilla Mozilla Indonesia Community Meetups With Mitchell Baker & Gen Kanai

Mozilla Indonesia Community Meetups With Mitchell Baker & Gen Kanai

Pada tanggal 27 September 2010, bertempatkan di Blitzmegaplex, Pacific Place, Jakarta, Indonesia. Pada kesempatan kali ini Mozilla Indonesia Community Meetups mengundang Mitchell Baker selaku Chairperson Mozilla Foundation, dan juga Gen Kanai selaku Director of Mozilla Asia Business Development. Acara berlangsung selama sekitar 2 jam yang dimulai dengan Speech dari Mitchell, dilanjutkan dengan Question & Answer, Gen Presentation, lalu pengumuman pemenang kontes maskot, dan diakhiri dengan Community Dinner dan Group Photo (tapi sayangnya bagian foto bersama terlewatkan atau mungkin terlupakan).

Para hadirin berjumlah puluhan orang, yang tentunya berbeda daripada meetups yang biasanya jumlah orangnya tidak jauh dari angka belasan orang. Dan ini bisa dibilang sebagai meetups terbesar pertama Mozilla Indonesia Community. Tentu saja hadir Viking Karwur yang  bertindak sebagai Event Manager, Satya developer Koprol, Rajasa dari GantiBaju, Felix dari Stucel, Denny Sri, Rio dari 80tasks, dan masih banyak lagi.

Secara garis besar Mitchell mengungkapkan kepuasannya akan keberhasilan Firefox mendominasi user internet browser di Indonesia. Sekitar 70% pengguna internet di Indonesia menggunakan browser Firefox. Dan kembali Gen Kanai menekankan tentang perbedaan Mozilla daripada pengembang browser lainnya. Mozilla Firefox mengedepankan kepuasan user dalam menggunakan browser dengan kemampuan terbaik, dan tidak mengedepankan unsur mencari keuntungan (not money oriented). Gen juga menjelaskan hal-hal terkait dengan Firefox 4.0 yang masih dalam tahap beta testing.

Saat dilakukan sesi Question & Answer justru kebanyakan hadirin kritis bertanya tentang bagaimana menjadi bagian dari Firefox Addons Developer daripada sekedar menjadi user. Dan sedikit membahas tentang Hosting Server daripada Firefox.

Tentunya kita senang semua senang bisa ikut hadir pada event sebesar Mozilla Indonesia Community Meetups, namun kita semua juga harus bersiap untuk event yang lebih besar nantinya yaitu Pesta Blogger 2010, yang ternyata Mozilla juga ikut menjadi bagian daripada Pesta Blogger 2010. See you all at Pesta Blogger 2010!

{morfeo 28}


blog comments powered by Disqus

Blog

blog image

Firefox Quantum, Download dan Rasakan Kecepatannya!

Mozilla baru saja meluncurkan Firefox Quantum, browser Firefox yang menggunakan engine baru. Mozilla juga menyajikan konsep design UI yang baru yang disebut sebagai Photon. Anda tidak percaya? Silahkan coba Download Firefox Quantum dan rasakan perbedaannya!

Read more

blog image

eCommerce vs Marketplace

Sebagai salah satu pelaku industri, saya hendak melakukan riset secara langsung, bagaimana rasanya dan bagaimana perbedaan antara berjualan lewat website online store sendiri atau ecommerce, dibandingkan dengan menggunakan marketplace yang sudah begitu banyak bertebaran saat ini. Oleh karena itu sejak setahun terakhir, saya mencoba melakukan kegiatan jual beli

Read more

blog image

Sunset For Retail Business

Hari ini, 30 Juni 2017, adalah hari terakhir bagi salah satu raksasa bisnis retail 7-Eleven di Indonesia. Saya sudah sempat menyimak paparan beberapa pengamat, terutama pak Rhenald Kasali di CNN Indonesia. Saya setuju ada faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi tutupnya bisnis 7-eleven di Indonesia. Tapi saya tidak tertarik untuk

Read more

blog image

How to Build a Successful Business

Someone just emailed me, asking about my successful freelance career. Well, i know that i'm still far from success in build my own web design company. But if talking about success with my freelance career as web designer, i think it's a target that i already achieved few

Read more

blog image

Marvel App, Aplikasi Untuk Membuat Prototype Tanpa Coding

Beberapa waktu lalu saya diperkenalkan dengan sebuah aplikasi yang ternyata sesuai dengan yang selama ini saya cari dan belum ketemu. Aplikasi yang cocok untuk kalian yang punya bakat design, namun lemah di coding, seperti saya. Marvel App bisa membantu membuat...

Read more