Blog Mozilla Firefox 9 Beta Dirilis

Firefox 9 Beta Dirilis

Dua hari setelah Firefox 8 dirilis, Mozilla menyediakan Firefox 9 beta untuk umum. Seiring dengan siklus peluncuran Mozilla yang cepat, Firefox 9 akan segera mengikuti Firefox 8 dalam beberapa minggu ke depan, sementara itu Firefox 10 akan segera memasuki tahap pengujian awal.

Untuk pertama kalinya sejak peluncuran OSX pada bulan Juli lalu, Mozilla mengatakan bahwa mereka telah menghadirkan "sebuah tampilan baru yang akan sesuai dengan toolbar aplikasi dan gaya ikon pada Mac OSX Lion". Di dalam nota rilisnya, Mozilla menyebut perubahan ini sebagai "integrasi tema untuk Mac OSX Lion". Sebagai perbandingan, Anda bisa melihat perbedaan antara Firefox 8 dengan Firefox 9 beta pada screenshot yang ada. Namun, semua perbedaan di antara kedua versi tersebut belum diperlihatkan disini.

Berikut ini beberapa perubahan lainnya pada Firefox 9 beta untuk developer :

  • Type Interference : Firefox menambahkan Type Interference untuk membuat JavaScript bekerja lebih cepat secara signifikan.
  • Do Not Track JavaScript Detection : Firefox akan mengizinkan JavaScript untuk memberi tahu kepada pengembang ketika pengguna memilih opsi keluar dari perilaku pelacakan dengan menggunakan fitur Do Not Track.


Anda dapat mengunduh Firefox beta di sini. (Prima, Macworld Indonesia)


blog comments powered by Disqus

Hello!

Yofie Setiawan

My name is Yofie, I manage a solid team of web designers and web developers based in Jakarta, Indonesia. We are experts in building websites with Joomla CMS and are able to build websites using Responsive Web Design technology. If you are interested in hiring us for a project, Contact Us!