Blog Mozilla Mozilla Community Space Jakarta, Persembahan Mozilla Untuk Komunitas di Jakarta

Mozilla Community Space Jakarta, Persembahan Mozilla Untuk Komunitas di Jakarta

Komunitas Mozilla di Indonesia merupakan salah satu dari sekian komunitas di Indonesia yang cukup konsisten dalam bekerja dan berkarya. Komunitas Mozilla Indonesia di isi dengan orang-orang yang punya komitmen dalam membantu karya dari Mozilla dalam menjaga semangat Open Web. Berbagai macam dukungan dan aktifitas dari rekan-rekan komunitas ditunjukkan dengan berbagai macam partisipasi yang dilakukan secara sukarela. Mozilla pun tidak memandang sebelah mata, usaha dan konsistensi rekan-rekan komunitas di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Mozilla Community Space Jakarta yang berlokasi di Cikini, Menteng, pada hari Jumat, tanggal 13 Mei 2016.

Ruang Komunitas Mozilla Jakarta ini dirancang sebagai tempat untuk berkumpul dan belajar, untuk siapapun yang punya minat pada hal-hal seputar teknologi dan internet. Namun demikian, Ruang Komunitas ini terbuka untuk digunakan secara gratis sebagai wadah dan tempat untuk siapapun yang hendak berkumpul, belajar, dan mengajar.

Dalam tahap awal ini, Ruang Komunitas ini juga bisa digunakan sebagai tempat co-working yang bisa digunakan secara gratis untuk siapapun, dengan harapan nantinya bisa menjadi tempat lahirnya berbagai ide brilian yang sejalan dengan visi dan misi dari Mozilla.

Proses kelahiran Mozilla Community Space Jakarta melalui perjalanan panjang yang melelahkan. Wacana sudah dimulai sejak bertahun-tahun lalu. Namun lampu kuning dari Mozilla sendiri baru keluar sekitar awal 2015. Ketika itu kami sudah mulai mencari berbagai tempat yang berpotensi bisa menjadi tempat yang ideal untuk menjadi lokasi Mozilla Community Space Jakarta. Sampai akhirnya pada akhir tahun 2015, akhirnya ditemukan juga lokasi di Cikini, Menteng. Dan lampu hijau dari Mozilla muncul pada April 2016, dan kami mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk merealisasikan Mozilla Community Space Jakarta.

[atube]l95D0gtcfJw[/atube]

Pada titik awal ini, secara pribadi saya sangat puas dengan wujud dari Mozilla Community Space Jakarta. Kami memilih lokasi yang strategis dan tepat, dan juga kami melibatkan berbagai orang yang luar biasa, yang telah memberikan usaha dan kerja keras nya, sesuai dengan minat, kreatifitas, dan bakatnya masing-masing.

Apabila menengok ke belakang, sulit menghitung sekian banyak kerja keras yang sudah kami jalani untuk bisa sampai pada titik ini. Semua dimulai dari sebuah mimpi, yang terkadang mimpi kami terasa terlalu berlebihan, namun kami membuktikan bahwa mimpi itu bisa dicapai. Kami bisa mewujudkan mimpi kami untuk melahirkan sebuah wadah untuk berbagai komunitas yang membutuhkan wadah yang supportif.

Semoga perjalanan ini akan menjadi perjalanan yang masih jauh menanjak ke depan, tentunya dengan dukungan rekan-rekan komunitas, dan semua pihak yang terlibat. Kami mengundang dan mengajak kalian semua yang tertarik untuk belajar, mengajar, ataupun bertukar pikiran, untuk datang ke Mozilla Community Space Jakarta.


Yofie Setiawan
Space Manager

Mozilla Community Space Jakarta
Jl. Cikini Raya No.9
Cikini, Menteng
Jakarta 10330 - Indonesia


blog comments powered by Disqus

Blog

blog image

eCommerce vs Marketplace

Sebagai salah satu pelaku industri, saya hendak melakukan riset secara langsung, bagaimana rasanya dan bagaimana perbedaan antara berjualan lewat website online store sendiri atau ecommerce, dibandingkan dengan menggunakan marketplace yang sudah begitu banyak bertebaran saat ini. Oleh karena itu sejak setahun terakhir, saya mencoba melakukan kegiatan jual beli

Read more

blog image

Sunset For Retail Business

Hari ini, 30 Juni 2017, adalah hari terakhir bagi salah satu raksasa bisnis retail 7-Eleven di Indonesia. Saya sudah sempat menyimak paparan beberapa pengamat, terutama pak Rhenald Kasali di CNN Indonesia. Saya setuju ada faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi tutupnya bisnis 7-eleven di Indonesia. Tapi saya tidak tertarik untuk

Read more

blog image

Firefox 54 Yang Jauh Lebih Ngebut

Kehidupan manusia di jaman sekarang ini tampaknya banyak berubah dibandingkan dengan kehidupan di jaman 10-20 tahun yang lalu. Salah satu aktifitas yang rutin dilakukan sebagian besar orang setiap harinya, pastinya adalah mengakses internet. Dulu, mengakses internet hanya bisa dilakukan dengan menggunakan browser di komputer PC atau laptop.

Read more

blog image

How to Build a Successful Business

Someone just emailed me, asking about my successful freelance career. Well, i know that i'm still far from success in build my own web design company. But if talking about success with my freelance career as web designer, i think it's a target that i already achieved few

Read more

blog image

Marvel App, Aplikasi Untuk Membuat Prototype Tanpa Coding

Beberapa waktu lalu saya diperkenalkan dengan sebuah aplikasi yang ternyata sesuai dengan yang selama ini saya cari dan belum ketemu. Aplikasi yang cocok untuk kalian yang punya bakat design, namun lemah di coding, seperti saya. Marvel App bisa membantu membuat...

Read more