Blog Review Upgrade Google Drive Storage

Upgrade Google Drive Storage

Baru-baru ini saya mengalami masalah dengan Google Apps saya. Akhirnya storage 15GB Free dari Google, sebentar lagi akan penuh, karena saya sudah menggunakan sekitar 14.9GB pada storage email saya. Saya mendaftarkan email saja pada layanan Google Apps sejak jaman dulu ketika Google masih memberikan layanan Google Apps Free untuk 10 akun email. Dan setiap akun email mendapatkan kuota 15GB. Akhirnya saya menelepon ke Google menanyakan apakah saya bisa mengupgrade hanya satu akun saja, karena setahu saya, satu akun saja dikenakan biaya sekitar US$3 per bulan. Sementara domain saya sendiri ada beberapa akun, namun saya hanya memerlukan upgrade salah satu akun saja. Namun sayangnya Google Apps hanya mengijinkan kita mengupgrade untuk keseluruhan domain, yang berarti seluruh akun harus di upgrade. Tentu saja ini menjadi pilihan yang tidak ekonomis.

Setelah saya meminta dukungan support dari situs Google Apps, tidak lama kemudian, dalam hitungan menit saya menerima telepon dari Staff Google menanyakan perihal permasalahan saya. Dan akhirnya saya diusulkan untuk mengupgrade Drive Storage saya dari 15GB (Free) menjadi 100GB (US$1.99/bulan). Dan benar saja setelah saya upgrade, email saja sendiri storage nya dari 15GB menjadi 100GB. Tentunya ini menjadi pilihan terbaik. Jadi untuk anda yang menggunakan Google Apps Free, dan hendak mengupgrade hanya beberapa akun saja, saya rasa pilihan mengupgrade Drive Storage menjadi pilihan terbaik. Selamat mencoba!


blog comments powered by Disqus

Hello!

Yofie Setiawan

My name is Yofie, I manage a solid team of web designers and web developers based in Jakarta, Indonesia. We are experts in building websites with Joomla CMS and are able to build websites using Responsive Web Design technology. If you are interested in hiring us for a project, Contact Us!