Blog Story Mengapa Speedy Bisa Mendapatkan Penghargaan Service Quality Award 2010?

Mengapa Speedy Bisa Mendapatkan Penghargaan Service Quality Award 2010?

Sebuah pertanyaan besar yang cukup patut menjadi renungan untuk kita semua. Speedy yang merupakan layanan data internet dari PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. alias Telkom mendapatkan penghargaan Service Quality Award 2010. Apakah pantas gelar tersebut disandang oleh  Telkom Speedy? Sementara saya sendiri sebagai konsumen sudah seringkali merasa dirugikan dengan layanan internet dari Telkom Speedy.

 

Ini bukan pertama kalinya saya lelah dengan kualitas data internet dari Telkom Speedy yang cukup sering putus sambung dan lambat. Saya sendiri mempunyai 2 layanan data internet yaitu Telkom Speedy dan Smart Modem. Pada kondisi hujan dan mendung, Smart modem memang menunjukkan kualitas yang memprihatinkan, dan itu bisa dimaklumi. Namun bagaimana dengan Speedy yang menggunakan Fiber Optic Cable? Kondisi putus sambung sudah terlalu sering dan terlalu lelah saya alami. Apabila saya menggunakan internet hanya untuk bermain facebook dan twitter mungkin saya bisa maklum dan bersikap masa bodoh. Tapi kondisinya adalah saya menggunakan internet untuk bekerja. Dan kondisi internet yang putus sambung sungguh luar biasa merugikan saya dari banyak sisi.

 

Dan sudah cukup sering saya menelepon Customer Service, bahkan sampai harus berulang-ulang saya menelepon karena menurut mesin penjawab, "Customer Service Sedang Sibuk". Dan saya kembali menutup telepon dan menelepon kembali nomor 147 yang seharusnya menjadi nomor layanan konsumen. Dan sampai puluhan kali saya menelepon sampai harus mendengar iklan lewat telepon berkali-kali sebelum saya bisa mencoba berbicara dengan Customer Service. "Kabar Gembira! Kini pasang Speedy cukup dengan telepon 147 bla bla bla bla... (BITCH!)". Dan setelah itu selalu disambung dengan ucapan "Maaf, Customer service kami sedang sibuk, mohon mencoba kembali." (Bitch again!)

Tidak perlu saya sebutkan layanan paket data apa yang saya gunakan, yang pasti bukan layanan yang digunakan umum untuk rumahan. Namun meskipun demikian, tetap saja tidak ada keuntungan yang saya dapatkan dengan berlangganan layanan data internet dari Telkom Speedy.

Jadi kesimpulannya adalah sederhana,saya sangat berharap bisa mendapatkan layanan data yang memang lebih layak digunakan untuk bekerja. Kondisi Telkom Speedy saya sudah masa bodoh, hanya saja perlu menjadi satu pertanyaan BESAR, bahwa layakkah Telkom Speedy mendapatkan penghargaan Service Quality Awards 2010? Bagaimana mungkin? Menggunakan layanan Telkom Speedy hanya membuang waktu saya untuk menunggu loading, bukan untuk bekerja. Semoga pihak Telkom yang merupakan perusahaan terhormat dan bergengsi, apalagi berhasil meraih penghargaan Service Quality Awards 2010, bisa memperbaiki layanannya, terutama dalam hal Service Quality. Oh ya pernah beberapa kali saya di telepon oleh teknisi telkomspeedy yang bertanya dengan kecut lewat telepon, malah bernada marah. Service Quality Awards 2010? How could it be? Kita semua butuh perlindungan konsumen.


blog comments powered by Disqus