Blog Story Pop-Up Iklan Aha di Browser, Pelecehan Hak Konsumen?

Pop-Up Iklan Aha di Browser, Pelecehan Hak Konsumen?

Awalnya saya mengira komputer saya terkena malware, sampai akhirnya saya menyadari iklan pop-up yang keluar selalu iklan AHA. Entah apa yang saya lakukan sampai membuat pop-up iklan AHA terus menerus keluar di browser saya. Tidak hanya di desktop, bahkan di iPad juga keluar iklannya. Menurut saya ini sangat memalukan, dan merupakan pelecehan dari hak konsumen. AHA secara sepihak memaksakan pelanggannya untuk mengkonsumsi iklan mereka.

Namun yang menjadi pertanyaan besar dari saya, mengapa AHA menargetkan iklan AHA pada mereka yang memang sudah menggunakan AHA? Maksud saya buat apa beriklan supaya orang memakai AHA, kepada orang yang sudah pakai AHA? Supaya saya beli 2 AHA? 3 AHA? 1juta AHA? Alasan apa sebetulnya di balik semua ini, selain pelecehan dari hak konsumen? Mungkin saat ini tim IT AHA sedang tertawa lebar merasa bangga mereka bisa membuat script mereka berjalan sehingga iklan pop-up banner bisa selalu keluar di browser tanpa bisa kita kontrol.

Saya tidak bisa banyak bicara, selain memutuskan untuk segera mengganti internet provider lain, tentunya yang bisa lebih menghargai hak saya sebagai konsumen.

Untuk yang mengalami masalah ini, anda bisa mencoba dengan menggunakan add-on dari Firefox yaitu Adblock Plus, lalu tambahkan filter untuk link berikut :

{xtypo_code}http://opx.2ru.com/www/delivery/avw.php{/xtypo_code}

Kesalahan bukan pada browser anda, Kesalahan ada pada internet provider anda!


blog comments powered by Disqus

Hello!

Yofie Setiawan

My name is Yofie, I manage a solid team of web designers and web developers based in Jakarta, Indonesia. We are experts in building websites with Joomla CMS and are able to build websites using Responsive Web Design technology. If you are interested in hiring us for a project, Contact Us!