Tutorials KIA Ceramics Upload Artikel Roomscene

Upload Artikel Roomscene

1. Cek file excel dari client, perhatikan nama roomscene nya, misalnya di sini "Shine", dan perhatikan size nya 40x40cm, dan jenisnya yaitu FT (Floor Tile/Ceramic Floor), perhatikan juga tab pada excel, yaitu pada contoh di atas, sedang mengurus category "Bathroom".

 

2. Buka halaman "Shop" pada website, pilih "Ceramic Floor" lalu size terkait, yaitu 40x40cm, lalu klik "Search".

 

3. Klik open new tab pada produk-produk terkait, contoh di atas yaitu "Shine Bianco" dan "Shine Nero", ini kita lakukan untuk mengcopy lokasi url produk terkait.

 

4. Buka "Article Manager" pada Joomla Administrator, lalu pilih section "Roomscene" dan category terkait "Bathroom" dalam contoh di atas, lalu klik button "New" untuk membuat artikel baru.

 

5. Klik button "Image" lalu pilih folder "product_inspiration" lalu cari image terkait dengan produknya, contoh di atas adalah "shine.jpg", lalu klik "insert".

 

6. Setelah image muncul, klik image nya, lalu klik icon bergambar pohon seperti di atas.

 

7. Pada tab "appearance", pada "Style", isikan dengan "width: 100%;" seperti contoh di atas, lalu klik button "Update", ini untuk membuat lebar image menjadi auto 100% full width (lebar).

 

8. Copy lokasi url produk dari frontpage, seperti contoh di atas, copy hanya pada bagian dimulai dari "shop/" dan seterusnya.

 

9. Lalu buat hyperlink pada nama produk terkait, dalam contoh di atas untuk "Shine Bianco" di blok lalu klik icon hyperlink pada text editor toolbar, lalu paste Link URL nya, dan ubah target menjadi "Open in new window".


blog comments powered by Disqus