Werewolf Card Game by Yopdesign

Werewolf Card Game adalah permainan kartu yang menyenangkan untuk dimainkan bersama-sama teman dalam jumlah banyak. Permainan kartu ini melatih otak anda untuk berpikir lebih kritis dan berhati-hati. Ada 10 peran yang bisa anda mainkan lewat Werewolf Card Game ini. Permainan kartu ini bisa dimainkan oleh maksimal 18 orang pemain.

 

TOKOH-TOKOH CERITA

1. Narator
Si pembawa cerita. Narator tidak memerlukan kartu. Ia akan menjadi si pendongeng yang menceritakan kejadian di siang hari dan malam hari. Dan juga memimpin voting di setiap siang hari untuk memilih siapakah yang harus di hukum gantung.

2. Werewolf
Serigala yang jahat yang bisa membunuh siapa saja setiap malam hari. Namun serigala-serigala harus bersepakat di setiap malam untuk membunuh satu orang saja.

3. Villager
Rakyat jelata yang tidak punya kemampuan apa-apa selain bertani dan bercocok tanam.

4. Oracle
Dukun terpercaya di desa. Oracle punya kemampuan untuk mengintip peran orang lain, apakah mereka Werewolf atau bukan. Namun setiap malamnya, Oracle hanya bisa mengintip peran 1 orang saja.

5. Witch
Penyihir yang baik hati dan senang melindungi rakyat desa dari serangan Werewolf. Witch punya kemampuan untuk mengeluarkan salah satu skill nya pada malam hari, apakah ia hendak membunuh salah satu pemain yang ia curigai sebagai Werewolf, ataukah hendak melindungi seluruh penghuni desa pada malam itu, sehingga korban yang dibunuh Werewolf pada malam itu dipastikan selamat. Hanya saja Witch hanya bisa menggunakan satu kali saja masing-masing kemampuannya tersebut setiap satu putaran permainan.

6. Hunter
Sang pemburu Werewolf yang tidak banyak bicara. Hunter tidak punya skill apapun ketika malam hari. Di siang hari, Hunter juga layaknya rakyat desa biasa lainnya. Namun apabila Hunter sampai terbunuh, maka ia bisa langsung seketika menembak salah satu pemain lain yang ia curigai sebagai Werewolf.

7. Cupid
Malaikat kecil yang senang memiliki pasangan. Pada awal permainan, Cupid bisa memilih satu pasangan, dan pasangannya akan mengetahui bahwa ia telah dipilih menjadi pasangan Cupid, sehingga di siang hari, mereka bisa berusaha untuk saling melindungi. Tidak peduli apakah pasangannya Werewolf atau bukan, Cupid akan sekuat tenaga melindungi pasangannya.

8. Little Girl
Anak kecil yang manis di desa. Little Girl punya kebiasaan, di malam hari, dia suka diam-diam berkeliaran namun sambil bersembunyi. Little Girl bisa diam-diam membuka matanya untuk mengintip di malam hari ketika Werewolf beraksi mencari mangsa. Namun apabila sampai ketahuan oleh Werewolf, maka ia akan mati seketika dimangsa oleh Werewolf.

09. Elder
Orang tua yang bijaksana dan dipercaya semua rakyat di desa. Apabila Elder sampai meninggal karena difitnah sebagai Werewolf pada siang hari, maka seketika itu juga skill semua pemain sirna. Namun Elder tidak bisa meninggal dengan sekali bunuh. Ia bisa lanjut bermain, sampai nantinya mati kedua kalinya, mungkin karena dimangsa Werewolf pada malam hari. Dan apabila Elder meninggal pada malam hari karena dimangsa oleh Werewolf, maka skill semua pemain lain, akan hilang pada malam berikutnya. Dan lagi, Elder tidak bisa meninggal dengan sekali bunuh.

10. Mayor
Pemimpin desa yang tegas dan gagah. Mayor punya nilai 2 suara ketika melakukan voting di siang hari bersama rakyat desa lainnya.

11. Mason
Sejenis rakyat jelata, namun punya perkumpulan rahasia sesama Mason. Ketika malam hari, sesama Mason bisa saling mengetahui, siapa Mason lainnya. Sehingga di siang hari, mereka bisa berusaha untuk saling melindungi. Peran Mason bisa disamakan jumlahnya dengan peran Werewolf, untuk membuat bingung para pemain lain, apakah mereka grup Werewolf ataukah memang rakyat biasa yang merupakan Mason.

 

SKENARIO CERITA

1. Narator membagikan kartu secara acak kepada semua pemain. Pemain bisa melihat kartunya masing-masing, namun setelah itu, apapun yang terjadi, pemain tidak boleh membuka kartunya atau memperlihatkan kartunya kepada pemain lain. Pemain boleh mengaku-ngaku sebagai Werewolf, Witch, Hunter, atau peran apapun, namun tidak boleh sekalipun membuka dan memperlihatkan kartunya kepada pemain lain.

2. Malam pun tiba, semua pemain menutup mata.

3. Werewolf silahkan buka mata! Werewolf mau bunuh siapa? Semua werewolf bisa berdiskusi untuk memilih satu mangsa dengan cara menunjuknya. Setelah Narator jelas dengan korbannya, Narator meminta Werewolf untuk menutup mata. Narator tidak perlu memberitahu atau menceritakan siapa korbannya dan sebagainya, ketika masih malam hari. Narator bisa meneruskan ceritanya. Werewolf tutup mata!

4. Cupid silahkan buka mata! Siapa yang kamu pilih menjadi pasanganmu? Cupid menunjuk salah satu pemain, atau Narator bisa bantu mencolek pemain yang dipilih oleh Cupid. Pemain yang merasa dicoleh bisa membuka mata, dan melihat siapa Cupid pasangannya. Perlu dicatat, yang dicolek ini, tentunya Cupid tidak tahu, apakah dia Werewolf atau bukan, namun yang pasti mereka selanjutnya akan saling melindungi. Cupid tutup mata! (Step 4 ini bisa dilewatkan apabila tidak ada peran Cupid)

5. Witch buka mata! Witch mau membunuh atau mau melindungi? Apabila Witch memilih untuk membunuh, maka ia bisa menunjuk salah satu pemain yang ia curigai sebagai Werewolf. Apabila Witch memilih untuk melindungi, maka ia bisa menunjuk salah satu pemain yang ia rasa menjadi korban Werewolf pada malam itu. Namun Witch juga bisa melewatkan saja malam itu tanpa melakukan apa-apa. Ada beberapa versi Witch yang bisa dimainkan. Adakalanya Witch dimainkan dengan hanya bisa melindungi satu kali saja sepanjang permainan, dan ketika Witch mengeluarkan skill untuk melindungi, yang ia lindungi adalah seluruh isi desa, jadi siapapun yang dibunuh Werewolf pada malam itu, sudah dipastikan selamat. Setelah beraksi, Witch tutup mata!

6. Oracle buka mata! Oracle mau mengintip kartu siapa? Setelah menunjuk salah satu pemain, Narator akan memberikan isyarat jempol ke atas apabila yang ia tunjuk adalah Werewolf, atau jempol ke bawah apabila yang ia tunjuk ternyata bukan Werewolf. Oracle tutup mata!

7. Elder buka mata! Narator cukup mengetahui, siapa yang berperan sebagai Elder. Apabila Elder sampai mati dimangsa oleh Werewolf pada malam hari, Narator akan mengumumkan pada siang hari, bahwa semalam Elder dimangsa oleh Werewolf, ia selamat, karena Elder tidak bisa mati dengan sekali bunuh, namun skill semua pemain lain menjadi sirna pada malam berikutnya. Narator tidak perlu mengumumkan, siapa yang berperan sebagai Elder. Elder tutup mata! (Step 7 ini bisa dilewatkan apabila tidak ada peran Elder)

8. Mayor buka mata! Narator cukup mengetahui, siapa yang berperan sebagai Mayor. Karena pada siang hari, ketika semua melakukan voting, diam-diam Narator akan menambahkan jumlah 1 suara pada pilihan Mayor, terkait siapa yang hendak dihukum gantung. Mayor tutup mata! (Step 8 ini bisa dilewatkan apabila tidak ada peran Mayor)

9. Mason buka mata! Silahkan Mason saling mengenali sesama Mason. Mason tutup mata! Pada malam-malam berikutnya, Mason tidak perlu diminta membuka mata lagi, karena mereka tidak punya skill apapun selain hanya saling mengetahui, siapa sesama Mason.

10. Pagi pun tiba! Semua bisa membuka matanya. Narator pun mengumumkan, apakah ada yang meninggal semalam, atau berapa banyak yang meninggal semalam. Narator tidak perlu menyebutkan nama korban, kecuali korban sudah dipastikan meninggal. Misalnya apabila pada malam hari, ada 1 korban yang dimangsa Werewolf, namun ternyata pada malam yang sama dilindungi oleh Witch, maka tidak ada korban pada malam tersebut. Sehingga Narator tidak perlu menceritakan peristiwa tersebut. Narator cukup mengumumkan nama-nama yang dipastikan meninggal. Narator tidak akan menceritakan secara detil, apa yang terjadi pada malam hari. Biarlah rakyat saling bertanya dan berpikir keras. Nah pada siang hari, setelah Narator mengumumkan nama-nama korban. Narator memimpin voting, terkait siapa yang harus dihukum gantung pada siang hari itu, karena dicurigai sebagai Werewolf.

 

Game ini adalah peperangan antara Werewolf dengan rakyat lainnya yang bukan merupakan Werewolf. Jadi apabila rakyat gagal menghabisi Werewolf sampai akhir game, maka Werewolf memenangkan permainan. Skenario cerita di atas adalah standard sederhana cara memainkan Werewolf Card Game. Kalian bisa berimprovisasi dan memodifikasi sedikit aturan permainan sesuai dengan selera kalian. Selamat bermain! :D

 

Apabila kamu tertarik untuk membeli set kartu Werewolf Card Game by Yopdesign, kamu bisa memesan lewat TOKOPEDIA. Customer Service 085959598224 or This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

 

 

Check our Instagram!


blog comments powered by Disqus

Hello!

Yofie Setiawan

My name is Yofie, I manage a solid team of web designers and web developers based in Jakarta, Indonesia. We are experts in building websites with Joomla CMS and are able to build websites using Responsive Web Design technology. If you are interested in hiring us for a project, Contact Us!