Blog

Logo Baru Xiaomi Seharga Rp 4.35 Miliar

Pada tanggal 30 Maret 2021, Xiaomi secara resmi merilis redesign logo baru mereka dengan tema "Alive". Hal ini dilakukan untuk memperkuat branding Xiaomi yang akan mulai menginjakkan kaki ke pasar market yang lebih premium. Design logo baru Xiaomi ini dibuat oleh Professor of Musashino Art University dan President of the Nippon Design Center (NDC), Kenya HARA. Proses pembuatan logo baru ini dikabarkan memakan biaya hingga $300,000 atau setara Rp 4.35 Miliar.

Secara kasat mata orang awam mungkin akan bilang bahwa design logo lama dan logo baru Xiaomi ini tidak berbeda, hanya membuat bentuk kotak menjadi lebih rounded corner. Kenya HARA menggunakan rumus matematika "superellipse" saat mendesain logo Xiaomi. Meskipun ada opsi tak terbatas antara persegi dan lingkaran sempurna, ia mencapai keseimbangan dinamis yang optimal secara visual dengan menyesuaikan variabel dalam rumus. Menggunakan n = 3 mencapai keseimbangan sempurna antara persegi dan lingkaran, melambangkan aspek inti dari "Alive", menghasilkan logo Xiaomi baru yang kita lihat sekarang. Dibandingkan dengan benda siku-siku, lingkaran merupakan bentuk yang lebih luwes, yang merupakan representasi sempurna dari kelenturan, keteguhan hati dan kemauan Xiaomi untuk bergerak maju.

Memasukkan pemikiran filosofis ke dalam desain baru

Kenya HARA mengusulkan konsep desain yang sangat penting untuk Xiaomi - Alive. Dia yakin teknologi inovatif Xiaomi telah menghadirkan kenyamanan dan menawarkan kepada orang-orang kemampuan untuk memiliki kendali optimal atas hidup mereka, dan dapat mengakomodasi perubahan apa pun di lingkungan. “Alive” menafsirkan filosofi Xiaomi dari perspektif visual, memberikan merek citra visual yang penuh kehidupan: manusia itu hidup - teknologi diciptakan oleh manusia - teknologi, dengan demikian, juga hidup. Teknologi akan selalu melayani kebutuhan hidup.

Penempatan logo dinamis - logo yang terasa "Hidup"

Xiaomi mengadopsi format logo dinamis baru untuk pertama kalinya, melawan aturan tradisional penggunaan logo merek di masa lalu. Logo baru tidak dipasang di empat sudut persegi, melainkan menyesuaikan dengan konten dan ditempatkan pada posisi yang paling sesuai. Logo dinamis yang baru semakin merangkul pemikiran filosofis, membuat logo tersebut benar-benar menjadi "Hidup".

Konsep Alive adalah pemikiran dan tanggapan Xiaomi terhadap titik balik di era interkonektivitas cerdas. Sebagai perusahaan teknologi, Xiaomi berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak inovasi di seluruh dunia dan penting bagi merek untuk tumbuh bersama penggunanya. Karena Xiaomi tumbuh dengan pesat, merek ini juga mendapatkan lebih banyak teman di sepanjang jalan. Xiaomi mengantar dekade baru dengan memperluas kehadirannya dari massa ke pengguna premium, dari teknologi hingga ruang seni, dari online hingga offline dan di seluruh dunia. Identitas merek baru ini akan mendorong Xiaomi maju dalam dekade mendatang.

Tentang Xiaomi

Xiaomi Corporation didirikan pada April 2010 dan tercatat di Papan Utama Bursa Efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi adalah perusahaan internet dengan smartphone dan perangkat keras pintar yang terhubung dengan platform Internet of Things (IoT) sebagai intinya.

Dengan penekanan yang sama pada inovasi dan kualitas, Xiaomi terus mengejar pengalaman pengguna berkualitas tinggi dan efisiensi operasional. Perusahaan tanpa henti membuat produk luar biasa dengan harga yang jujur ​​agar semua orang di dunia menikmati kehidupan yang lebih baik melalui teknologi inovatif.

Xiaomi menduduki peringkat ke-3 secara global dalam hal pengiriman smartphone pada kuartal keempat tahun 2020. Perusahaan juga telah mendirikan platform AIoT (AI + IoT) konsumen terkemuka di dunia, dengan 324,8 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya, tidak termasuk smartphone dan laptop. Produk Xiaomi hadir di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia. Pada Agustus 2020, perusahaan ini masuk ke dalam daftar Fortune Global 500 untuk kedua kalinya, peringkat ke-422, naik 46 tempat dibandingkan tahun 2019. Juga menduduki peringkat ke-7 di antara perusahaan internet.

Xiaomi adalah konstituen dari Indeks Hang Seng, Indeks Hang Seng China Enterprises, Indeks Hang Seng TECH, dan Indeks Hang Seng China 50.

Yopdesign Creative Indonesia

Kami adalah perusahaan web design berlokasi di Jakarta Indonesia, yang menyediakan jasa pembuatan website atau jasa web design dengan tim web designer dan web developer terbaik berlokasi di Jakarta Indonesia.