Blog Mozilla Firefox 54 Yang Jauh Lebih Ngebut

Firefox 54 Yang Jauh Lebih Ngebut

Kehidupan manusia di jaman sekarang ini tampaknya banyak berubah dibandingkan dengan kehidupan di jaman 10-20 tahun yang lalu. Salah satu aktifitas yang rutin dilakukan sebagian besar orang setiap harinya, pastinya adalah mengakses internet. Dulu, mengakses internet hanya bisa dilakukan dengan menggunakan browser di komputer PC atau laptop. Tapi sekarang, banyak orang mengakses internet lewat smartphone mereka masing-masing. Hubungan antara manusia dan internet menjadi semakin dekat dan semakin intens. Apalagi untuk mereka yang pekerjaannya memang terkait dengan internet, rasanya peranan "browser" menjadi sangat penting dalam keseharian mereka, termasuk saya.

Sudah sejak lama saya mengikuti perkembangan browser Firefox, salah satu product dari Mozilla, sebuah yayasan non-profit yang mengedepankan inovasi di internet. Browser Firefox adalah browser default atau browser utama saya. Namun, ada beberapa teman saya mengeluhkan bahwa Firefox lebih lemot dibandingkan browser lain, apabila di macOS, jauh lebih nyaman menggunakan browser Safari. Dan ketika saya coba, memang harus saya akui, terasa sekali perbedaan terutama ketika membuka website seperti Youtube atau Facebook. Dan pengalaman berpindah-pindah tab, sangat jauh berbeda, dan harus saya akui memang Firefox terasa lemot. Namun saya tetap setia menggunakan Firefox, karena ada beberapa add-ons dari Firefox yang tidak bisa saya tinggalkan, seperti DownThemAll, FireFTP, X-Notifier, Screengrab, dsb.

Jadi saya tetap bersabar saja dengan tingkat lemot browser Firefox. Dan syukurlah kesabaran saya mendapatkan jawaban dengan dirilisnya Firefox 54, yang disebut sebagai The Best Firefox Ever, di blog Mozilla. Pada update terbaru ini, Firefox menggunakan memori RAM jauh lebih sedikit dibandingkan browser lainnya di Windows 10, macOS, dan Linux. Biasanya, komputer kita terasa lemot, karena konsumsi RAM yang berlebihan, dan biasanya itu terjadi karena kita membuka banyak tab pada 1 browser. Dimana di setiap tab tersebut membuka berbagai website modern yang kebanyakan di design dengan konten yang kompleks, seperti mengandung banyak image berukuran besar, video, dan sebagainya. Browser Firefox versi lama menggunakan single process untuk menjalankan semua proses di berbagai tab, sementara browser modern membagi proses-proses tersebut ke dalam beberapa independent process. Project untuk membagi-bagi process ini oleh Mozilla disebut sebagai Project Electrolysis atau E10s.

Saya senang dengan update terbaru ini, membuat pengalaman saya berselancar di internet menjadi jauh lebih menyenangkan!

Blog

blog image

Mengapa Web Maintenance Penting?

Kami telah menjalankan bisnis web design dan development sejak tahun 2009. Sekian lama perjalanan kami, memberikan kami pengalaman bekerja sama dengan berbagai jenis client yang datang dari berbagai macam jenis background bisnis yang berbeda-beda.

Read more

blog image

Spotpunch, Mall Directory App

Spotpunch is simply a Mall Directory app which help people easier in finding and searching for stores inside shopping malls. Until today, we still try to focus data mining from malls that is inside and around Jakarta.

Read more

blog image

Marvel App, Aplikasi Untuk Membuat Prototype Tanpa Coding

Beberapa waktu lalu saya diperkenalkan dengan sebuah aplikasi yang ternyata sesuai dengan yang selama ini saya cari dan belum ketemu. Aplikasi yang cocok untuk kalian yang punya bakat design, namun lemah di coding, seperti saya. Marvel App bisa membantu membuat...

Read more

blog image

Firefox Quantum, Download dan Rasakan Kecepatannya!

Mozilla baru saja meluncurkan Firefox Quantum, browser Firefox yang menggunakan engine baru. Mozilla juga menyajikan konsep design UI yang baru yang disebut sebagai Photon. Anda tidak percaya? Silahkan coba Download Firefox Quantum dan rasakan perbedaannya!

Read more

Our Team

We’ve been building websites and designs for many clients since 2009. Passionate people is one of our key of success in this business.
team

Yofie Setiawan

Creative Director & UI/UX
team

Khantri Iswahyudi

Front-End Developer
team

Rizki Kelimutu

Back-End Developer
team

Lidya Christina

Web Administrator
team

Sanjaya Hidayat

Web Administrator

Hello!

My name is Yofie Setiawan, I manage a team of web designers and web developers based in Jakarta, Indonesia. We are experts in building websites with Joomla CMS using Responsive Web Design technology. We also able to help you build mobile apps for Android and iOS. We focus in web design and development business since 2009. If you are interested in hiring us for a project, Contact Us!

 

Our Products

Beside of offering our services in web design and development, we also build products that usually fits to many corporate companies to help their business growth.

Contact Us

PT. Yopdesign Creative Indonesia
Gedung Tifa, Annex Suite
Jl. Kuningan Barat I No.26
Mampang Prapatan - Jakarta 12710

+62 859 5959 8224
yofie@yopdesign.com

CONTACT US

 

DOWNLOADS

whatsapp whatsapp